Senin, 10 Januari 2011

"holy" day

Tulisan kali ini sebenernya dibuat karna terinspirasi dari tweet Fandrian beberapa hari yang lalu. Apa yang ditulisnya di twitter beberapa hari yang lalu mungkin merupakan perwakilan perasaan dari sebagaian besar para mahasiswa di saat liburan panjang ini.

Liburan semester merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa saat sedang menjalani masa perkuliahan, ada beragam ide kreatif yang ingin direalisasikan saat liburan panjang tersebut.

Namun, ternyata kenyataan tak sejalan dengan yang diharapkan.

Mungkin hal ini dikarenakan waktu liburan yang sangat panjang (biasanya berdurasi sebulan, malah kalo liburan kenaikan tingkat bisa sampai 2 bulan), sehingga tak jarang ide kreatif habis di tengah jalan. Setelah ide kreatif habis yang dapat dilakukan adalah menghayal ingin cepat-cepat kembali ke kesibukan saat perkuliahan (ckckck..dasar yang namanya manusia emang ga pernah puas)

Nah, secara garis besar liburan semester yang sedang kita jalani saat ini dapat dibagi menjadi 3 fase, apa aja itu?

Here it is,

Fase pertama:

Fase euforia. Masa-masa awal liburan dimana semua orang masih merasakan yang namanya euforia liburan. Perasaan yang ada hanyalah perasaan senang luar biasa, perasaan bebas, bebas dari yang namanya penjara rutinitas. Ide-ide liburan kreatif yang disusun saat menjalani masa perkuliahan biasanya direalisasikan pada masa ini.

Fase kedua:

Fase bosan. Pada fase ini sebagian dari kita mulai merasa bosan dengan rutinitas liburan yang itu-itu saja, yang pada umumnya lebih banyak dihabiskan dengan melakukan 3 hal, yaitu makan-internetan-tidur. Nah yang biasanya terjadi pada masa pertengahan liburan kaya sekarang ini yaitu rasa kangen sama dunia perkuliahan yang sudah memuncak. Baik itu sama teman-teman kuliah, rutinitas kuliah, kegiatan himpunan, ataupun apapun yang berbau kuliah jadi kangen. Rasanya udah kepingin cepet-cepet kuliah lagi.

Fase ketiga:

Fase refleksi diri. Fase ini muncul pas nilai-nilai udah keluar. Apa yang dirasakan? Menyesali nilai-nilai semester lalu. Di fase ini muncul beragam motivasi semu dari dalam diri untuk berusaha memperbaiki diri lebih baik lagi di semester depan. Namun pada kenyataannya yang terjadi...... yak, hanya kita dan Tuhan yang tahu

Itulah fase liburan yang pada umumnya dialami oleh kita para mahasiswa,
Dan saya merasa sedang berada di fase kedua, fase dimana sudah bosan dengan rutinitas liburan yang itu-itu saja..huhuu

Liburan masih dua minggu lagi, hufff
semoga saya bisa mengisi waktu libur yang masih sangat panjang ini dengan aktivitas-aktivitas yang lebih bermanfaat lagi..amiiiin

good nite, and
have a fun day all :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar